Rabu, 17 Maret 2010

CYBER JURNALISTIK

Apr 04
Jurnalistik dalam Dunia Maya
cyber journalism SIANG

Which social Networking sites are you using?

Dalam website Online Journalism Review, dibahas mengenai situs social networking yang paling banyak dipakai diluar negeri. Dari data yang kami dapat di Online Journalism Review, 77% orang memiliki account di FaceBook, 61% orang memiliki account di YouTube, 52% Linkedln, 50% MySpace, 40% Flickr dan 1% memiliki account disitus lain.

Tidak hanya mengenai account, dalam situs Online Journalism Review, juga dibahas bagan mengenai situs-situs mana yang paling banyak digunakan untuk publikasi atau organisasi. FaceBook mendapat 48% dari jumlah, YouTube 45%, MySpace 20%, Flickr 18%, Linkedln 10% dan 28% memilih situs yang lain.

Dalam voting ini, ada salah satu situs social network terpopuler dikalangan remaja yang ternyata tidak masuk dalam hitungan, yaitu situs Friendster. Padahal jika dilihat kasat mata, lebih banyak orang menggunakan Friendster. Tapi pada hitungannya orang saat ini lebih menggunakan situs social network Facebook.

Mungkin situs social network ini lebih bersifat musiman. Pada saat ini, masyarakat memang lebih memilih menggunakan FaceBook tapi hal ini mungkin bisa berubah satu atau dua tahun kedepan. Jadi situs social network lebih melihat kepada situs mana yang sedang ngetrend

Dari artikel Online Journalism Review tersebut dapat diketahui bahwa FaceBook jelas mengungguli situs-situs yang ada mengenai social networking.


Referensi :"http://www.ojr.org/ojr/stories/080125social/"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar